pelitapapua.com

Merayakan Perdamaian

Berita Utama Hukum & Ham

Polres Merauke Ringkus Pelaku Pemalakan.

Anggota Jajaran Patroli malam Polres Merauke menangkap pelaku pemalakan dan para pemabuk sebagaimana tampak dalam gambar[1]

MERAUKE, PELITA PAPUA.COM – Anggota jajaran Polres Merauke berhasil meringkus dan menangkap pelaku pemalakan di kawasan Kuda Mati dan Buti Merauke.

“Benar, kami sudah amankan pelaku pemalakan di daerah Kuda Mati dan Buti. Disamping itu, kami amankan para pemabuk yang sering mengganggu di daerah pintu air dan Mopah lama,” kata Kapolres Merauke, AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK melalui Kabag Ops Polres Merauke, AKP. Erol Sudrajat kepada media di Polres Merauke, Rabu (8/4/2020).

Penangkapan para pelaku pemalakan dan menangkap para pemabuk itu dijaring selama melakukan patroli malam yang erat kaitannya dengan melakukan penyuluhan dan himbauan kepada warga masyarakat tidak berkeliaran di waktu malam. Patroli tersebut selain memberikan penyuluhan mengantisipasi penyebaran covid 19. Juga, Satgas bersama patroli malam  memberikan rasa nyaman kepada warga selama penyebaran covid 19.

“Jadi kami lakukan patrol itu sealain memberikan penyamanan kepada warga. Juga melakukan penyuluhan kepada warga cara mengantisipasi penyebaran covid 19. Kami berharap warga selalu setia dengan instruksi pemerintah. Dan warga juga menghindari perilaku yang melanggar hukum.” katanya.

Disamping itu, dia mengaku patrol malam itu dalam rangka meminta warga masyarakat tidak melakukan mudik dan menyampaikan kepada semua jajaran Polsek senantiasa menjalankan penyemprotan disinfectan di lokasi-lokasi umum dan daerah yang dianggap rawan penyebaran covid 19.

“Saya berharap Kapolsek menggalang pemuda di daerah tugasnya mensosialisasikan kepada warga tidak melakukan mudik. Dan menggalang pemuda juga terus melakukan penyemprotan di daerah-daerah tempat umum atau tempat kebiasaan warga berkerumun,” ujarnya. (Del/GH)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *