pelitapapua.com

Merayakan Perdamaian

Berita Utama Kesehatan

Dibagikan 1.400 Paket Makanan Bagi Warga Terdampak Covid 19.

Kabag Humas Polres Merauke sedang memberikan keterangan pers kepada awak media sebagaimana tampak dalam gambar.

MERAUKE, PELITA PAPUA.COM – Dari sejak diresmikan Dapur Lapangan TNI-Polri di Halaman Mako Polres Merauke oleh Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw bersama Pangdam XVII Cedrawasih Mayjen Herman Asaribab 17 April 2020 lalu. Anggota TNI-Polri Merauke sudah membagikan 1.400 paket makanan jadi kepada warga terdampak Cocid 19. 

“Kami sudah bagikan kepada warga terdampak Covid 19 1.400 paket dari dapur lapangan Polres Merauke hingga saat ini. Setiap hari anggota menyediakan 200 paket,” kata Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto melalui Kabag Humas Polres Merauke, AKP Arifin, S.Sos menjawab media di ruangan kerjanya di Polres Merauke, Senin (4/5/2020).

Menurut Kabag Humas Polres Merauke, anggota TNI-Polri  yang menyajikan makanan jadi itu dari dapur lapangan TNI-Polri setiap hari menyediakan 200 paket. Kelompok sasaran utama itu  panti asuhan dan warga yang  sangat rentan terhadap dampak Covid 19.

“Kami sediakan 200 paket dan dibagikan kepada kelompok yang kami sebutkan diatas. Jadi, kami khususkan kepada kelompok yang sangat rentan dari dampak Cofid 19,” ujarnya.

Menjawab awak media, dia mengaku beras dan lauk serta bumbu makanan semua bersumber dari kerelaan anggota TNI-Polri menyumbang pada dapur lapangan TNI-Polri.

“Kami perhatikan ada ada saja sumbangan sukarela dari anggota. Sehingga, sampai hari ini dapur lapangan TNI-Polri masih eksis sediakan 200 paket yang siap dibagikan kepada kelompok terdampak Covid 19. Seperti hari ini disediakan 200 paket lagi,” katanya.

Dikatakannya total dari sejak diresmikan 17 April 2020 lalu hingga Senin (4/5/2020) tercatat sudah 1.400 paket dibagikan kepada warga terdampak Covid 19. “Kami berharap warga yang mendapat perhatian dari dapur lapangan TNI-Polri setia tinggal di rumah untuk memutus mata rantai Covid 19. Itu harapan utama kami,” katanya. (Del)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *