pelitapapua.com

Merayakan Perdamaian

Berita Utama Sosial Politik

Diharapkan Seluruh Warga Merauke Ciptakan Pilkada Damai & Sejuk .

Kepala Kesbangpol Kabupaten Merauke, Rama Dayanto sedang memberikan keterangan pers kepada awak media sebagaimana tampak dalam gambar.

MERAUKE, PELITA PAPUA.COM – Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Merauke, Rama Dayanto mengharapkan seluruh elemen warga Merauke ikut berpartisipasi aktif menciptakan iklim  Pilkada Merauke 9 Desember mendatang damai,  sejuk dan lancar.

“Saya akan menjawab sesuai tupoksi saya sebagai bagian dari institusi pemerintah. Tugas kami adalah bagian dari intitusi yang memberikan pembinaan politik kepada kelompok organisasi kemasyarakatan. Kami berharap dinamika ini berjalan damai dan sejuk,” katanya menjawab media.

 Pernyataan Kepala Kesbangpol ini erat kaitannya dengan hasil rapat tertutup dengan   tim 9 yang menyampaikan aspirasi calon bupati Merauke harus anak asli Marind. Rapat itu digelar dalam ruang rapat Kantor Kesbangpol Merauke, Selasa (7/7/2020).

Dia mengaku bersyukur  masyarakat  sudah membuka diri melalui tim 9 yang menghendaki pemimpin daerah kedepan anak negri. Walau undang-undang mengisayartkan semua warga negara memiliki hak yang sama. Namun, dinamika yang sedang berkembang  semakin dinamis sebagaimana yang diharapkan tim 9 dalam rapat tadi.

Menjawab media yang mencecar berbagai pertanyaan kongkrit hasil kesepakatan dengan tim 9 dan tindak lanjutnya seperti apa. Dia mengaku sudah bersepakat dengan tim 9 akan menggelar dialog kebangsaan yang akan diselenggarakan di DPRD Kabupaten Merauke dalam waktu dekat.

“Kami sudah sepakat dalam rangka mengedukasi dinamika yang sedang berkembang ini disalurkan dalam forum dialog kebangsaan. Itu nama sementara yang disepakati bersama dengan tim 9.,” akunya.

Dia menjelaskan secara merinci dalam forum dialog kebangsaan itu akan menghadirkan semua tokoh masyarakat dari berbagai lintas etnis, Ormas, OKP yang terdaftar secara resmi di Kesbangpol Kabupaten Merauke. Termasuk, Ketua-Ketua pengurus partai politik, bahkan diharapkan para calon-calon bupati dan wakil bupati bisa hadir dalam dialog tersebut.

“Kami  berharap hasil dialog itu akan menjadi bahan rujukan untuk diteruskan ke pemerintah pusat dan pimpin Parpol yang ada di Pusat. Tapi sekali lagi saya berharap seluruh warga masyarakat Merauke ikut aktif menjaga keamanan, ketertiban supaya suasana damai dan kesejukan di Merauke tetap terawat baik,” harapnya. (Del/Nuel)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *