pelitapapua.com

Merayakan Perdamaian

Berita Utama Sosial Politik

50 Orang Simpatisan Fregeb Gelar Aksi Tutup Mulut.

Sekitar 50 orang simpatisan Frederikus Gebze mendatangi Sekretariat DPD Partai Nasdem menggelar aksi tutup mulut sebagai bentuk protes pencopotan Ketua DPD Nasdem Merauke, Frederikus Gebze sebagaimana tampak dala

MERAUKE, PELITA PAPUA.COM – Sekitar 50 orang simpatisan mengaku  mewakili warga Merauke  mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar aksi tutup mulut. Aksi itu sebagai bentuk protes terhadap pencopotan Frederikus Gebze (Fregeb) sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Merauke Merauke.

Dari pantuan pelitapapua.com  Senin (13/7/2020) sekitar pukul 11.30 WP, kedatangan  50 puluhan orang itu membawa sejumlah spanduk bertuliskan: “ Partai Nasdem ciptakan produk rasis, jangan merampas hak kesulungan kami. Jangan mengatasnamakan marga untuk monopoli usaha di tanah ini dll.

50 orang simpatisan Fregeb itu  hanya sebentar saja di sana. Tak ada orasi dilakukan. Mereka melakukan aksi tutup mulut. Mereka juga tidak meminta perwakilan partai harus hadir dalam aksia tutup mulut itu. Walau pintu sekretariat DPD Nasdem tertutup rapat.

Kepada awak media, Koordinator lapangan, Roni Sibarani menyampaikan, aksi ini dilakukan  murni dari warga masyarakat. Aksi ini ingin mempertontonkan  perilaku DPD Partai Nasdem sebagai partai yang mengusung restorasi. Namun, perilaku  terhadap kadernya termasuk Frederikus Gebze diberhentikan tanpa mekanisme Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Partai.

“Kami ke sini meminta bagaimana Partai Nasdem, sesuai visi-misinya yakni restorasi. Pak Frederikus Gebze adalah putra Marind dan satu-satunya ketua partai di Merauke,” ujarnya.

Sibarani mengaku Frederikus Gebze telah dizolimi. “Kami datang di Sekretariat DPD Partai Nasdem Merauke secara damai dan tak ada kegiatan orasi, kecuali aksi bisu,” ujarnya.

Menurutnya, mekanisme yang benar,  jika ada pergantian pengurus, aturan mainnya sangat jelas. “Bagi kami sepertinya tak ada ucapan terimakasih kepada kader yang telah membesarkan partai ini,” katanya.

Dari berbagai sumber yang dirangkum media ini, Katua DPD Partai Nasdem Kabupaten Merauke, Jefry Tjahyadi saat konfrensi pers bersama sejumlah wartawan beberapa waktu lalu menegaskan, pemberhentian Frederikus Gebze sebagai ketua partai adalah kewenangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

“Kami hanya menyampaikan sesuai keputusan DPP disertai struktur kepengurusan DPD Partai Nasdem Merauke yang baru,” katanya. (Del)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *