pelitapapua.com

Merayakan Perdamaian

Berita Utama Kesehatan

Tim Gutu Covid 19 Tinjau Gutu Bandar Udara Mopah.

Tim Gugus Tugas Covid 19 Merauke usai meninjau dari dekat dan berkoordinasi dengan pejabat teras Otban Udara Mopah foto bersama di Bandar Udara Mopah sebagaimana tampak dalam gambar.

MERAUKE, PELITA PAPUA.COM – Tim Gugus Tugas (Gutu) Covid 19 Merauke yang terdiri dari Wakil Sekretaris Gutu Covid 19 Merauke, Jacobus Duwiri bersama Koordinator Hukum dan Pam, Rama Dayanto dan Kabag Ortal, Fransiskus Kamijai meninjau kecekatan pelayanan tim Gutu Covid 19 di Bandar Udara Mopah.

“Kami harus bisa meminimalisir dan mengantisipasi sekecil apa pun persoalan pelayanan penumpang yang bepergian dan kembali ke Merauke. Ini erat kaitannya dengan upaya  prima memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Merauke,” kata Duwiri dan Ramadayanto serempak kepada pelitapapua.com di Bandara Udara Mopah, Selasa (14/7/2020).

Ketiga pejabat teras Pemda yang bergabung dalam tim Gutu Covid 19 Kabupaten Merauke itu  terlihat berdiskasi alot dengan perwakilan dari salah satu pejabat teras Otoritas Bandar Udara Mopah, Agus Kurniawan di area teras depan Bandar Udara Mopah.

Dari rekaman media ini, sesekali terdengar suara, mereka bersepakat tidak boleh kecolongan seorang penumpang pun yang lengah dari pemeriksaan rapid test. Semua penumpang terutama yang tiba di Merauke harus bisa dipastikan dirapid test.

“Pa Agus kita tak boleh kecolongan dan lengah sedikit pun ya. Kita harus bisa pastikan semua penumpang yang bepergian dan tiba di Merauke semua mengikuti protokol kesehatan,” kata Duwiri yang diamini Rama Dayanto dan Frans seraya disambut Agus Kurniawan dengan memperlihatkan jempolnya.

Dalam perjalanan pulang dari Bandar Udara Mopah, Duwiri dan Dayanto mengaku peninjauan itu selain mengecek kebutuhan tim Gutu Covid 19, kekurangan peralatan rapit test, koordinasi dan memberikan spirit kepada tim gutu Bandar Udara. Supaya mereka semangat melayani penumpang yang bepergian dan yang akan tiba di Bandar Udara Mopah.

“Kami tinjau tadi itu untuk selalu koordinasi antara tim Covid di Bandar Udara. Supaya penumpang yang bepergian dan tiba merasa nyaman mengikuti protokol kesehatan,” kata Dayanto diamini Duwiri sambil berkata: “Itu sudah adik.” (Del)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *