pelitapapua.com

Merayakan Perdamaian

Berita Utama

BL Dilaporkan Ke Polres Merauke.

Anggota DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa didampingi kuasa hukumnya sedang memberikan keterangan pers sebagaimana tampak dalam gambar.

MERAUKE, PELITA PAPUA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Fransiskus Sirfefa  didampingi kuasa hukumnya, Betsy R. Imkota, SH dan Edwardus D Sakthi, SH melaporkan BL ke Polres Merauke. BL dilporkan terkait dengan pernyataannya yang diduga mencemarkan nama baik.  

“Laporan polisi yang saya buat ini, sekaligus menindaklanjuti jumpa pers beberapa waktu lalu.  Ini merupakan salah satu langkah serius yang diambil.  Supaya proses hukum harus jalan,” katanya kepada awak media di depan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Merauke, Selasa (14/7/2020).

Dia menegaskan, melaporkan BLitu, karena melakukan pencemaran nama baik dan beberapa ujaran kebencian. “Kami tidak akan menyebutkan jabatan BL. Sebab, kami masih mengedepankan asas praduga tak bersalah,” tegasnya menjawab awak media ketika didesak jabatan BL di DPRD Merauke sebenarnya apa.

Selain itu, dia bersama pengacaranya mengaku laporan itu sebagai langkah awal untuk memproses hukumkan BL ke proses selanjutnya. “Ya ini langkah awal untuk proses hukum selanjutnya,” ujarnya singkat.

Menurutnya  kehadiran nya di SPKT  Polres Merauke sudah bersama dengan para pengacara. “Apa yang saya lakukan dengan mendatangi Polres Merauke ini sudah didampingi pengacara. Bahkan, saya sudah membuat laporan polisi dan bukan pengaduan,” katanya.

Bak gayung disambut, Betsy Imkota setelah mendengar pernyataan kliennya langsung memperlihatkan surat kuasa hukum kepada awak media. Secepat kilat, awak media mengabadikan surat kuasa yang diperlihatkan Betsy Imkota. (Del)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *