pelitapapua.com

Merayakan Perdamaian

Sosial Politik

Deklarasi Romanus-Ridwan (ROMARIN) Bertekad Merauke Bangkit

Deklarasi Romanus-Ridwan (ROMARIN) Bertekad Merauke Bangkit

Deklarasi- Romanus-H.Ridwan resmi mendeklarasikan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020.

MERAUKE, PELITA PAPUA.OCM – Bakal Calon (Balon) Bupati Merauke, Romanus Mbaraka berpasangan dengan Calon Wakil Bupati (Cawabup) H.Ridwan  (ROMARIN) yang didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendeklarasikan diri dihadapan ribuan pendukungnya di Gelanggang Olah Raga (GOR) Hiad Say, Merauke, Rabu ( 4/3/2020).

“Saya, Romanus-Ridwan (ROMARIN) bertekad Merauke bangkit pada tahun 2020 ini. Mengapa? Karena, saya yakin Tuhan memihak kepada setiap calon Bupati dan Wakil Bupati yang siap membangkitkan warga yang merindukan kesejahteran. Kerinduan warga Merauke pasti Tuhan sentuh semua hati warganya memenangkan ROMARIN pada Pilkada serentak 3 September mendatang,” teriak Romanus dalam orasi singkatnya dalam deklarasi itu.

ROMARIN menyakinkan ribuan pendukung dan simpatisan yang hadir dalam acara tersebut, termasuk Pengurus DPW PKB Kabupaten Merauke, Perwakilan DPW PKB Propinsi Papua, delegasi Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA), Hashim Djojohadikusom, Buce yang diamanahkan sebagai konsultan pemenangan ROMARIN dan sejumlah tokoh amsyarakat, Banser NU, Tokoh Pemuda dan perempuan menegaskan, warga Merauke mulai dari 3 September 2020 ini semua bergerak serempak membangkitkan dan memajukan Merauke.

“Kita sudah masuk tahun 2020. Akan ada pesta rakyat, pesta demokrasi, Pilkada, yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Kita bergerak serempak dan menjadikan momen ini sebagai ladang mensejahterakan rakyat Merauke. Selama empat tahun terakhir ini, saya sudah belajar banyak dan menerima berbagai unek-unek dan keluhan masyarakat. Terlalu banyak caci-maki di media sosial. Ayo sekarang stop, kita akan mengubah itu, kita akan menjadikan media sosial sebagai solusi. Karena kita bukan bagian dari masalah itu,” tegasnya.

Mantan Bupati Merauke satu periode itu mengusung beberapa program unggulan, diantaranya menjadikan Merauke sebagai istana damai, bertekad menumbuhkan SDM yang unggul melalui pendidikan, memberdayakan masyarakat dalam bentuk usaha produktif yang difasilitasi dengan uang langsung diterima masing-masing keluarga dalam kelompok tersebut, mempercepat pertumbuhan dan pembangunan berwawasan lingkungan, meningkatkan produktivitas dan daya saing masyarakat serta mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang cepat, inovatif dan efisien.

Deklarasi - Romanus-H. Ridwan didampingi pengurus DPW PKB Propinsi Papua dan Merauke resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Bupati-wakil bupati.
Deklarasi-Suasana dukungan warga terhadap Romanus-H.Ridwan resmi mendeklarasikan diri sebagai calon bupati-wakil bupati Merauke.

“Saya dan Ridwan sangat yakin Merauke pasti bangkit. Maka, saya dan Ridwan bertekad memajukan rakyatku dan bangkit Negriku. Itu visi dan misi utama ROMARIN untuk Marind,” tegasnya.

Uniknya dalam acara deklarasi ROMARIN itu mengalir pernyataan sikap, diantaranya salah satu tokoh perempuan dari Kampung Bokem, Distrik Nokenjerai menyampaikan pernyataan sikap mendukung ROMARIN. Dukungan dari perwakilan Kampung Bokem berlandas pada pengalamanan Romanus memimpin Merauke satu periode maju pesat. “Kami tidak mau tertinggal dan ingin bukti. Pembuktian itu sudah pernah dilakukan Romanus saat mempin satu periode kabupaten Merauke,” katanya.

Usai perwakilan Kampung Bokem, perwakilan pengurus DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Merauke membacakan pernyataan sikap siap bekerja keras memenangkan pasangan ROMARIN. “Kami menyadari memang kami tidak memiliki kursi di dewan. Tapi, masa PSI sangat besar dan siap bekerja siang dan malam memenangkan ROMARIN,” teriak perwakilan pengurus PSI sebelum membacakan pernyataan sikap oleh salah satu pengurusnya.

Perwakilan perempuan - Perwakilan perempuan Kampung Bokem membacakan pernyataan sikap mendukung calon bupati, Romanus Mbaraka dan wakil bupati, H. Ridwan.

Dalam jumpa pers, Romanus didampingi calon wakilnya, H. Ridwan,  pengurus PKB Propinsi Papua, pengurus PKB Kabupaten Merauke dan delegasi Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, Buce yang diamanahkan sebagai konsultan pemenangan ROMARIN, kepada wartawan mengaku optimis memenangkan Pilkada Merauke tahun 2020. Dia beralasan partai pengusung PKB memiliki kekuatan besar dari sisi partai sampai pada akar rumput. Sisi lain, kekuatan yang amat besar PKB itu didukung penuh barisan NU.

“Ingat! Kekuatan NU ibarat sebuah rumah dari pintu depan, isi rumah sampai dapur, sangat dasyat. Itu baru kekuatan PKB, belum kekuatan dari partai lain dan simpatisannya yang sebentar lagi akan bergabung. Intinya, ROMARIN pasti menang,” katanya meyakinkan.

Perwakilan PSI- Perwakilan PSI sedang menyampaikan pernyataan sikap mendukung calon bupati, Romanus Mbaraka-wakil bupati, H. Ridwan.

Menjawab media ini Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merauke dari PKB, Hj. Almoratus mengamini pernyataan ROMARIN. “Kami sebagai pengurus partai sangat yakin menang. Dan untuk mengusung ROMARIN, kami hanya membutuhkan satu kursi lagi di DPRD Merauke sebagai prasyarat untuk mendaftarkan Balon Bupati dan Cawabup ke KPU Merauke. Jadi, partai yang akan susul bersama PKB itu Partai Demokrat sedang dalam proses. Partai Demokrat masuk ya sudah memenuhi syarat,” katanya.

Pelepasan Balon- Deklarasi pasangan calon bupati Romanus Mbaraka- Wakil bupati H. Ridwan ditandai dengan menekan sirene dan pelepasan balon ke udara,

Deklarasi pasangan calon bupati-wakil bupati Merauke, ROMARIN juga ditandai dengan penekan sirene dan menerbangkan balon ke udara. Penekanan sirene dan penerbangan balon deklarasi pasangan ROMARIN dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini di Merauke menambah suasana menjadi ramai dan gegap gempita. (Del.)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *