pelitapapua.com

Merayakan Perdamaian

Berita Utama Sosial Politik

Merauke Ditetapkan KLB Virus Corona.

Berdialog Dengan Warga - Bupati Merauke mengenakan jaket dan masker sedang berdialog dengan warga masyarakat sebagaimana tampak dalam gambar.

*Jangan Jadikan Panggung Politik

MERAUKE, PELITA PAPUA.COM – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si semalam telah menetapkan Merauke sebagai salah satu Kabupaten yang penyebaran virus Corona (Covid 19) tergolong daerah Kejadian Luar Biasa (KLB). Penetapan status Merauke masuk dalam kondisi KLB erat kaitannya dengan dua orang dari lima Pasien Dalam pengawasan (PDP) yang dirawat dan diisolasi di RSUD Merauke terbukti positif terpapar virus corona. Dan 62 orang warga merauke yang berada dalam fase Orang Dalam Pemantauan (ODP). Selain itu, bupati Frederikus Gebze meminta para politisi tidak menjadikan KLB wabah virus corona itu menjadi panggung politik.

“Pemerintah sudah tetapkan Merauke tergolong dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah  virus covid 19.  Kondisi ini mari kita bahu membahu memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.  Supaya Merauke tidak terlalu lama berada dalam situasi yang tidak menentu dengan wabah virus corona ini. Dan saya berharap para politisi tidak memanfaatkan situasi ini dijadikan sebagai panggung politik,” katanya dalam dialog bersama warga masyarakat di Merauke, Senin (23/3/2020).

Dia menyebutkan bencana adalah bencana. Jangan wabah endemik virus corona dimainkan untuk menaikan popularitas. Apa bila, politisi membiasakan dan meneruskan kebiasaan seperti ini bahaya. Rakyat bisa panik,  situasi bisa rusuh dan ekonomi daerah bahkan nasional bisa berantakan.

“Saya berharap kebiasaan seperti ini jangan dipolitisasi dan mari kita bangun rasa empati serta kemanusiaan yang tinggi dalam menyenangkan warga masyarakat. Jangan jadikan wabah corona jadi pangung plitik untuk meraup simpati,” ujarnya tegas.

Dia mengingatkan pemerintahan telah menetapkan Merauke sebagai daerah KLB Virus Corona. Kondisi ini diharapkan semua stakeholder bersinergi menjadi satu kekuatan bersama sama mengantisipasi penyebaran covid 19. Pemerintah Pusat dan daerah sedang menjalin komunikasi yang intens agar semua potensi dipadukan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona “Kita harus bersatu padu menyetop penyebaran virus corona,” ujarnya.

Pada saat yang sama, bupati Merauke berharap warga masyarakat bisa menyaring informasi yang benar mengenai informasi virus corona (covid 19) ini.  “Saya harapkan warga secara dewasa, cerdas dan  menyaring informasi tentang wabah virus corona ini secara benar. Karena, informasi hoax tentang virus corona juga berseliveran,” katanya. (Del)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *